HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw

Inilah Informasi Seputar Sejarah Mesin Cuci Yang Perlu Kalian Ketahui

Inilah Informasi Seputar Sejarah Mesin Cuci Yang Perlu Kalian Ketahui. Mesin cuci ialah sebuah alat sangat penting bagi kegiatan sehari – hari. Mengapa demikian? Sebab mesin cuci ini akan membantu meringankan beban bagi seseorang yang tengah sibuk dengan urusan pekerjaan. 

sejarah mesin cuci


Dengan hadirnya mesin cuci maka kita akan semakin mudah dalam mencuci pakaian. Tetapi apakah anda tahu bagaimana sejarah dari mesin cuci ini? jikalau belum mengetahuinya maka simak ulasan ini ya. Sebab dengan begini anda akan mengetahui jelas.

Sebelum di kenalnya mesin cuci maka masyarakat kita dahulu mencuci pakaiannya secara manual. Biasanya masayarakat dahulu mencucui pakaiannya ini di lakukan di pinggir sungai dengan beberapa temannya. Sebab dengan begitu mencuci akan semakin mudah dan ringan untuk di lakukan ketika di temani oleh beberapa kawannya bukan. 

Pada zaman dahulu mencuci ini dilakukan dengan menggunakan tangan sebagai tenaga utamanya. Belum lagi terik dari matahari yang membuat tubuh semakin berkeringat di saat mencuci pakaian di pinggir sungai ini sungguh sengsara.

Tetapi pada zaman yang modern seperti ini sudah jarang sekali melihat masyarakat mencuci pakaian di pinggir sungai. Sebab pada saat ini sudah ada dan hadirnya sebuah alat dinamai mesin cuci. Dimana sejarah mesin cuci ini haruslah kalian ketahui loh ya agar nantinya akan menambah ilmu lagi. 

Siapakah penemu mesin cuci ? jawabannya yaitu orang yang bernama Alva John Fisher. Dia seseorang yang lahir di negara Amerika Serikat tahun 1862. 

Inilah Informasi Seputar Sejarah Mesin Cuci Yang Perlu Kalian Ketahui

Sejarah Mesin Cuci

Saat sebelum terdapatnya mesi mencuci ini orang zaman dulu masih memakai papan penggilan selaku menolong mereka. Dimana perlengkapan penggilas ini dibuat daru kayu maupun bata yang rata serta mereka mencuci pakaian di tepian sungai. Sebab proses cuci ini lama hingga di ciptakanlah perlengkapan pencuci dipisah menjadi 2 bagian. 

Dimana bagian awal buat mecuci serta bagian yang lain buat mengeringkan. Pada era dulu sabun digunakan untuk mencuci pakaian kebanyakan memakai bahan lemak diambil dari hewan, abu apalagi sabun yang dibuat dari air seni loh. 

Penemuan Mesin Cuci Listrik

Melanjutkan kisah sejarah mesin mencuci dimana berikutnya muncul lagi temuan mesin mencuci listrik. Ditemukan Alva J yang berupaya buat dapat meningkatkan mesin mencuci ini terus menjadi modern. 

Pada dikala itu pas tahun 1908 dengan menyambungkan motor kecil ke bagian drum silinder yang nantinya berbalik di dalam tangki tersebut. Mesin mencuci ini dikasih nama Thor yang mempunyai artian selaku dewa petir. Serta tidak cuma itu mesin ini pula di lengkapi drum dan tong yang dibuat dari besi yang di pakai buat cuci ini  

Baca Juga : Perangkat Elektronik yang Ditinggalkan Karena Kemajuan Teknologi

Perkembangan Mesin Cuci

Pertumbuhan dari mesin mencuci ini terus menjadi bertambah sampai dikala ini. Jadi kita tak harus repot berangkat ke sungai buat cuci baju lagi. Tepat di tahun 1911 mesin mencuci listrik ini di penciptaan secara besar besaran oleh industri Uptop Machine Company. 

Serta pas pada tahun 1930 ini seseorang John W Chamberlain mampu memperbarui menjadi mesin mencuci multi guna. Yang berperan selaku cuci, membasuh sekalian mengeringkan hanya satu proses saja. 

Nah itulah beberapa sejarah mesin cuci dari tahun ke tahun. Dengan begini seseorang sangat mengetahui bagaimana asal muasal dari terbentuknya mesin cuci hingga menjadi modern seperti saat ini.


Related Posts

Related Posts

2 comments