HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw

Cara Memilih Printer Laser Warna

Printer Laser Warna


Cara Memilih Printer Laser Warna - Printer laser warna memungkinkan Anda mencetak berbagai dokumen seperti foto, grafik, atau bahkan teks berwarna. Printer laser warna berkualitas adalah perangkat yang mahal.

Printer laser menggunakan sinar laser, yang menempatkan muatan listrik yang berbeda pada drum yang berputar. Drum ini mentransfer toner ke kertas. 

Fungsi printer ink jet berbeda, yaitu dengan menyemprotkan tinta pada kertas dan perlu diisi ulang saat tinta habis. Ada beberapa printer ink jet murah yang ditujukan untuk penggunaan di rumah, tetapi mereka hanya mencetak beberapa salinan sebulan dan penggantian tinta cukup mahal.

1. Pilih printer yang dibutuhkan 

Saat membeli printer laser warna, Anda harus memutuskan maksud untuk perangkat tersebut. Apakah Anda memerlukan sedikit cetakan warna? Atau apakah Anda lebih suka membutuhkan lebih banyak salinan? Jika Anda perlu mencetak spanduk dan dokumen dengan ukuran lebih besar, Anda mungkin memerlukan laser warna yang berkualitas.

2. Pilih kapasitas memori

Memori printer itu penting, karena bertanggung jawab atas kecepatan pencetakan. Untuk teks hitam putih, memori tidak penting, tetapi untuk kualitas gambar yang dicetak, memori harus memiliki setidaknya 128 MB RAM. Periksa juga apakah memori dapat ditingkatkan.

Maka Anda harus mempertimbangkan kecepatan printer. Kecepatan ini diukur dalam halaman per menit, tetapi fitur ini tidak terlalu penting saat memutuskan warna laser yang ingin Anda beli. Berhati-hatilah karena kecepatan yang tertulis di panduan pengguna tidak sepenuhnya realistis, dan mungkin tidak sesuai, jadi Anda harus berpikir bahwa itu sedikit lebih rendah daripada yang dikatakan pabrikan.

3. Pilih volume kemampuan mencetak

Pertimbangkan volume yang dapat diambil oleh printer laser warna. Cari tahu angka bulanan yang dapat ditangani printer, dan bandingkan dengan perkiraan volume bahan cetak Anda. Yang terbaik adalah jika Anda membeli printer yang dapat mencetak 25% lebih banyak dari perkiraan jumlah halaman Anda per bulan.

4. Pilih resolusi

Resolusi adalah fitur penting dari printer laser warna. Semakin tinggi resolusinya, semakin baik kualitas halaman yang dicetak. Fitur ini relevan jika Anda ingin mencetak foto atau gambar. Untuk pencetakan teks sebaiknya memilih printer dengan minimal 600x600 dpi, sedangkan untuk gambar disarankan minimal 1200 dpi.

Laser warna mencetak pada hampir semua jenis kertas. Namun, kualitas dan aspek halaman yang dicetak berbeda sesuai dengan tingkat penyerapan setiap bagian kertas. Anda harus menguji beberapa jenis kertas dan memutuskan mana yang paling sesuai dengan laser warna Anda.

Beberapa orang tidak menganggap penting untuk mencetak dalam warna. Orang biasanya menginginkan halaman yang dicetak karena isinya dan jarang untuk warnanya. Namun,ketika Anda perlu mencetak foto atau gambar, sangat penting bagi Anda untuk memiliki printer laser warna yang akan membuat gambar sebagaimana mestinya. Printer laser warna direkomendasikan untuk departemen seperti desain grafis atau pemasaran.

Demikianlah artikel tentang Cara Memilih Printer Laser Warna, semoga bermanfaat.


Related Posts

Related Posts

Post a Comment