HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw

Apple baru saja mengumumkan Apple Pencil Pro baru, dan hasilnya jauh lebih baik dari perkiraan

Apple baru saja mengumumkan Apple Pencil Pro baru

Apple baru saja mengumumkan iPad Air dan iPad Pro baru, menghadirkan tablet dan layar OLED yang lebih bertenaga untuk model Pro. Namun, saya lebih tertarik dengan asesorisnya; khususnya, Apple Pencil Pro baru. 

Apple Pencil Pro menawarkan serangkaian fitur dan peningkatan baru yang membuat saya sangat bersemangat untuk kembali ke seni digital. Pensil kini menawarkan sensor laras baru, yang berarti Anda dapat menekan pena dengan ringan untuk memunculkan panel alat baru (mirip dengan cara Anda mencubit AirPods untuk menjeda dan memutar musik). 

Anda tidak lagi memegang tongkat plastik statis; Apple Pencil Pro sangat responsif berkat penambahan haptik. Selain itu, kini Anda dapat memutar Apple Pencil baru untuk mengontrol kuas atau alat pengeditan yang dipilih, membuka pintu ke seni atau model 3D yang lebih mendalam dan memungkinkan Anda mengambil kendali penuh atas pekerjaan Anda.

Pro-kreasi

Pengumuman tersebut menampilkan James Cuda, CEO alat seni populer Procreate , untuk memperkenalkan semua hal baru yang keren yang dapat difasilitasi oleh Apple Pencil Pro. 

Favorit saya sebagai pengguna Procreate pemula adalah kemampuan untuk mengarahkan dan menekan pensil untuk berpindah antar lapisan, yang merupakan penyelamat mutlak saat Anda membuat karya seni dan tersesat di antara lusinan lapisan yang akhirnya Anda perlukan. Fitur roll juga diluncurkan bersamaan dengan kuas baru di Procreate untuk Anda manfaatkan. 

Sedangkan untuk animator Procreate Dreams , jangan khawatir, Anda tidak ketinggalan: Anda akan dapat mengambil dan menggeser elemen gambar Anda di Procreate dan menggesernya langsung ke Dream dengan Apple Pencil Pro. Selain itu, jika Anda hanya ingin menganimasikan satu elemen dalam bingkai, Anda dapat menggunakan pensil untuk memanipulasi objek guna menambahkan tampilan 'tangan bebas' yang lebih realistis. 

Mungkin fitur baru favorit saya dari Apple Pencil Pro adalah dukungan untuk sistem pelacakan Temukan Saya, yang dapat menjadi penyelamat mutlak bagi pengguna yang salah menaruhkan produk Apple. Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali saya kehilangan Apple Pencil, hanya harus mengobrak-abrik seluruh rumah untuk mencarinya karena tidak didukung seperti Airpods atau iPhone saya.

Pensil profesional yang mahal

Dari segi harga, Apple Pencil Pro dijual seharga $129 / £129 / AU$219 di Apple Store , yang menjadikannya Apple Pencil termahal di situs tersebut. Harganya memang tampak sedikit mahal, terutama karena versi lama tidak semahal itu. Tapi ini adalah perangkat 'Pro' (sesuatu yang secara konsisten dikaitkan dengan harga yang lebih tinggi di jajaran produk Apple) dan memiliki banyak fitur baru, jadi saya tidak terlalu marah karenanya.

Tentu saja, Apple Pencil Pro akan mengisi daya dan menyimpannya secara magnetis di samping iPad Anda. Namun menurut situs Apple, Apple Pencil Pro hanya kompatibel dengan M2 iPad Air dan M4 iPad Pro baru. Sebagai seseorang dengan iPad Air A14 yang sangat berdebu, saya agak kecewa, meskipun selalu ada kemungkinan hal ini bisa berubah di masa mendatang. Dan iPad baru cukup mengesankan sehingga banyak pengguna yang ada mungkin tergoda untuk melakukan upgrade.

Newest Older

Related Posts