HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw

PS5 Akan Rilis 12 November Ini, Instagram Story Pun Heboh

PS5


PS5 Akan Rilis 12 November Ini, Instagram Story Pun Heboh - Beberapa hari kebelakang ini jagat dunia maya menjadi ramai diperbincangkan akibat di media sosial yang bernama Instagram banyak orang-orang yang memakai filter PS5 untuk dijadikan Instagram Story. Dengan memakai fitur filter keren tersebut, para pengguna Instagram dibuatnya mampu berkhayal seolah-olah memiliki PS5. Cara membuat filternya pun sangat mudah sehingga banyak orang yang menggilainya.

Awalnya banyak orang merasa terkecuh sehingga mengira kalau temannya memang beneran membeli PS5 tersebut, tapi setelah diteliti dengan lebih jelas ternyata foto kardus PS5 tersebut hanyalah filter belaka. Filter yang menampilkan kardus PS5 itu memang sangat mirip dengan aslinya. Sosok dibalik viralnya filter tersebut, Aroneverything lah orang yang membikin filter itu sehingga menjadi viral sekarang.

Pada tanggal 17 September 2020 kemarin, Sony telah mengumumkan tanggal perilisan PS5  tersebut melalui postingan dari akun Twitter @PlayStation. Pada tanggal 12 November 2020 Sony memulai penjualan PS5 di beberapa negara tertentu, seperti di Amerika Serikat, Meksiko,Jepang, Selandia Baru, Kanada, Australia, dan Korea Selatan. 

Kemudian pada tanggal 19 November 2020, Sony melakukan penjualan untuk negara-negara yang lainnya agar dapat juga menikmati PS5. Namun demikian tidak menutup kemungkinan pada tanggal tersebut juga PS5 akan diumumkan juga di negara kita Indonesia.  Sebelum membeli mari kita lihat dulu fakta-fakta dari PS dibawah ini :

1. Harganya

PS5 memiliki 2 varian yaitu versi Standard dan Digital Edition (tanpa memakai disk drive). Untuk versi standard dibanderol dengan harga Rp7,3 jutaan, sedangkan untuk versi Digital Edition harganya berkisaran Rp5,9 jutaan.

2. SSD

Solid State Drive sering atau disebut SSD jauh lebih baik daripada HDD. SSD mampu memberikan kinerja yang lebih baik dan juga kecepatan pemuatan yang jauh lebih tinggi. Untuk kemampuan SSD di PS5 ini kecepatannya luar biasa, hanya dengan membutuhkan waktu 2,7 detik untuk memuat sebuah game. Ukuran kapasitas SSD yang disediakan dalam PS5 yaitu 825 GB dan masih bisa ditambah kapasitasnya dengan SSD tambahan.

3. Prosesor dan GPU yang lebih awet

PS5 ini menggunakan CPU bertipe 8-core AMD Zen 2 yang kecepatannya sampai 3.5 GHz dan GPU bertipe AMD RDNA 2 yang punya kapasitas dengan jumlah 36 Compute Unit di bagian raytracing, performa teraflopsnya nya mencapai 10,28, dan sistem pada Clock mencapai di angka 2,23 GHz.

Kelebihan PS5 dimanjakan dengan kestabilan daya yang konsisten serta fleksibel dalam menyesuaikan proses daya frekuensi tiap core prosesor. Selain itu, dipasang teknologi sistem pendingin mampu membuat performa lebih stabil saat dimainkan berjam-jam. 

4. Teknologi audio 3D

Menggunakan teknologi yang diberi nama Tempest 3D Audio Engine, sehingga para gamers dimanjakan dangan suara yang detail dan merasakan nuansa realitis dan nyata saat bermain game. 

5. Kontroler bernama DualSense

Memakai controler wirelesss pengeluaran terbaru bernama Adaptive Trigger dan Haptic Feedback. Haptic Feedback mampu memberikan sensasi irama getaran saat dipegang di tanganmu terasa berbeda-beda. Misalnya pada saat berada di kondisi atau situasi tertentu di dalam game.

Sedangkan fungsi Adaptive Trigger pada tombol R2 dan L2 lebih mampu memberikan rasa seakan akan nyata ketika karaktermu sedang melakukan aksi-aksi tertentu. Misalkan ketika melakukan bidikan dengan tembakan senjata api maupun busur panah pasti ada perbedaan sensasinya.

6. Resolusi di atas 4K

Dengan dukungan SSD, CPU, hingga GPU yang dimilikinya, PS5 ini sendiri diyakini oleh pihak Sony bahwa soal resolusinya itu mampu menuangkan performa tersebut pada gambaran resolusi 8K.

Demikianlah artikel tentang PS5 akan rilis 12 November ini, Instagram Story pun heboh. Semoga bermanfaat.


Related Posts

Related Posts

Post a Comment