HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw

Review 5 Jenis Kamera Terbaik Sepanjang Masa

Jenis Kamera Terbaik


Review 5 Jenis Kamera Terbaik Sepanjang Masa - Saat ini ada banyak sekali jenis kamera terbaik yang sudah bisa untuk Anda pilih. Namun tahukah Anda, kamera atau tustel yang Anda pilih sekarang bukanlah yang terbaik sepanjang masa. Dari ratusan kamera yang dipasarkan saat ini, ternyata hanya beberapa saja yang masuk deretan tustel terbaik dari masa ke masa.

Mungkin beberapa di antaranya sudah tidak dipasarkan. Ada juga yang sudah hilang di pasaran. Namun ternyata keberadaan mereka memberikan kesan tersendiri terhadap dunia fotografi. Tentu saja hal ini didukung oleh kualitas kamera tersebut yang sangat membantu para fotografer untuk menangkap momen-momen terbaik.

Dikutip dari berbagai sumber, ada 5 kamera terbaik sepanjang masa yang popularitasnya tidak perlu diragukan lagi. Deretan tustel terbaik ini akan sangat Anda kenal. Bahkan mungkin beberapa di antara Anda sekalian ada yang memilikinya.

1. Compact Digital atau Pocket Camera dan Mirrorless Camera

Jenis kamera terbaik yang pertama adalah pocket camera atau compact digital. Kamera satu ini terbilang sangat sederhana dan penggunaannya begitu simple. Disebut pocket camera karena ukurannya sendiri sangatlah kecil dan pas di kantong.

Pada masanya, jenis tustel satu ini banyak digunakan baik oleh kalangan muda ataupun orang tua. Biasanya mereka membawa pocket camera pada saat liburan atau berkunjung ke tempat tertentu. Beberapa tahun silam compact digital ini sempat trending dan menjadi item fashion yang wajib dibawa oleh masyarakat perkotaan.

Jenis terbaik selanjutnya yaitu mirrorless camera. Dinamai mirrorless karena alat potret satu ini sama sekali tidak ada cerminnya pada viewfinder. Jadi secara teknis cara kerjanya sangat berbeda dengan kamera DSLR. Meskipun begitu kualitas gambar yang diproduksi oleh varian tustel satu ini tidak kalah bagus dengan kamera DSLR.

Tak heran jika kemudian jenis alat potret satu ini ukurannya agak lebih kecil dibanding DSLR. Beberapa pakar fotografi beranggapan jika kamera mirrorless sebenarnya merupakan varian kamera DSLR yang mirror box atau pemantul cahayanya dihilangkan.

2. Prosumer Camera dan DSLR Camera

Jenis kamera terbaik lain yang masuk ke dalam daftar ini adalah prosumer camera. Varian tustel satu ini terbilang sebagai kombinasi dari pocket camera dan DSLR. Bentuk dari prosumer camera ini sendiri sangat mirip dengan DSLR. Hanya saja ukurannya terbilang jauh lebih kecil.

Nama prosumer ini sendiri diambil dari kombinasi kata profesional dan consumer. Dengan fitur point-and-shoot yang ada di dalamnya, nya kamera satu ini jauh lebih lengkap dibandingkan kamera pocket biasa. Di dalamnya ada pengaturan ISO dan exposure secara manual. Mereka yang baru belajar fotografi biasanya lebih memilih kamera satu ini dibanding jenis tustel yang lainnya.

Jenis kamera terbaik lain yang tidak kalah direkomendasikan untuk Anda miliki adalah DSLR. DSLR ini sendiri merupakan sebuah nama dan merupakan kepanjangan dari digital single lens reflex. Jika menggunakan bahasa yang jauh lebih sederhana, DSLR ini bisa diartikan sebagai alat potret dengan lensa bidik tunggal yang mengandalkan fungsi cermin sebagai pengarah cahaya pada viewfinder.

Jenis kamera satu ini banyak digunakan oleh para profesional. Namun karena memang saat ini ada banyak model kamera fotografi yang bermunculan, para pemula juga bisa memilikinya.

3. Bridge CDC Camera, Alat Potret yang bisa Jadi Jembatan Antara Pengguna Camera

Bridge Compact Digital Camera yaitu alat potret yang berfungsi sebagai jembatan antara pengguna kamera saku untuk mendapatkan kualitas foto terbaik dengan menggunakan kamera pocket saja. Jika dilihat dari kelasnya, kamera bridge cdc ini berada di antara DSLR dan pocket camera.

Varian kamera satu ini memiliki daya zoom yang sangat baik hingga mencapai 60x perbesaran. Di dalamnya juga terdapat sistem stabilisasi yang sangat bagus sehingga hasil foto dan video yang diambil jadi jauh lebih baik. Jenis kamera terbaik satu ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik kami untuk Anda yang menyukai fotografi.

Demikianlah artikel tentang review 5 jenis kamera terbaik sepanjang masa, semoga bermanfaat.


Related Posts

Related Posts

Post a Comment