HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw

Mengamankan Barang Elektronik Dirumah Saat Banjir, Begini Caranya

Mengamankan Barang Elektronik Dirumah Saat Banjir, Begini Caranya! Tentunya setiap harinya kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi 1 atau 2 jam kemudian atau di keesokan harinya. Tentu menjaga diri dengan baik menjadi sebuah hal yang sangatlah penting untuk dilakukan dalam hidup.

Mengamankan Barang Elektronik

Akan tetapi meskipun begitu terkadang bencana yang tidak terduga bisa saja melanda dan membuat kita perlu bertindak cepat. Bencana alam yang terjadi seperti petir ataupun banjir dan segala macamnya menjadi sebuah hal yang tidak bisa ditetapkan kapan akan datang.

Kendati demikian tentunya setiap orang perlu untuk melakukan upaya yang sigap dan juga tanggap saat banjir akan memasuki rumah. Salah satunya adalah dengan mengamankan berbagai macam barang berharga yang ada didalam rumah. Termasuk juga mematikan arus listrik yang ada didalam rumah agar tidak terjadi sengatan yang tidak diinginkan tentunya. 

Dengan begitu maka kamu bisa mengamankan segala sesuatu yang masih bisa dan juga berharga untuk ditolong dari musibah banjir. Termasuk juga dalam kaitannya dengan hal tersebut adalah mengamankan berbagai macam barang elektronik yang dimiliki.

Baca Juga : Tips Membersihkan Barang Elektronik agar Tahan Lama

Tentunya mengamankan barang elektronik yang dimiliki juga menjadi salah satu upaya yang penting dilakukan saat bencana melanda. Tentu saat kamu bisa sigap dan juga tanggap dalam menghadapi hal tersebut maka beragam barang elektronik bisa diamankan. 

Dalam kesempatan ini akan disampaikan mengenai beberapa cara yang harus dilakukan sesuai dengan panduan dari pihak PLN. Penting bagimu untuk menyimak informasi tersebut sehingga bisa paham apa yang harus dilakukan untuk mengamankan barang yang dimiliki.

2 Cara Mengamankan Barang Elektronik Dirumah Saat Banjir :

1. Matikan instalasi listrik dan cabut yang masih tersambung pada stop kontak

Dalam situasi mendesak tentunya kebanyakan orang menjadi panik dan juga bingung mengenai apa yang harusnya dilakukan. Dalam hal ini tentu sangatlah penting bagi setiap orang untuk bisa segera dan juga tanggap untuk mematikan instalasi listrik yang ada didalam rumah. 

Tentunya ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya konsleting arus yang dapat menyebabkan bahaya bagi orang orang yang ada didalamnya. Setelah itu jika memungkinkan cabut semua alat elektronik yang masih tersambung dengan stop kontak. Hal ini dilakukan untuk bisa meminimalisir terjadi hubungan arus meskipun arus utama sebelumnya sudah dimatikan.

2. Pindahkan barang elektronik pada yang lebih tinggi

Perlu diketahui bahwa jika kamu ingin mengamankan barang elektronik yang dimiliki maka sangat penting untuk memindahkannya. Dalam hal ini sangat penting bagi kamu untuk memindahkannya pada wilayah yang lebih tinggi dan mungkin tidak dilalui air. Seperti misalnya diletakkan diatas lemari atau wilayah yang paling tinggi di rumah yang kamu tempati. 

Apabila kamu memiliki rumah berlantai 2 maka bisa memindahkan barang elektronik ke lantai atas sehingga bisa terhindar dari banjir. Ini penting dilakukan untuk bisa tetap menjaga keamanan diri dan juga barang barang elektronik yang masih memungkinkan untuk diamankan.

Tentunya dengan melakukan cara tersebut maka proses mengamankan barang elektronik yang dilakukan bisa lebih mudah dilakukan. Tentu hal tersebut penting dilakukan supaya tidak terlalu banyak kerugian yang nantinya kamu dapatkan disebabkan oleh bencana yan terjadi, seperti misalnya banjir.

Itu saja yang bisa disampaikan mengenai beragam cara untuk bisa melakukan pengamanan terhadap barang elektronik yang dimiliki, semoga bermanfaat.


Related Posts

Related Posts

4 comments